Friday 10 August 2018

Mewarnai Asmaul Husna Ar-Rahman

Alhamdulillah setelah sedikit demi sedikit membuat kertas mewarnai hijaiyah untuk anak-anak TPA dhuafa di rumah, kali ini saya posting satu persatu mewarnai asmaul husna untuk anak. Dimulai dari Ar-Rahmaan dulu yaa. Mudah-mudah dengan adanya worksheet ini anak-anak lebih mengenal siapa sih Allah dan sifat-sifatNya yang 99 itu. Bismillah kita mulai yaa..

Apa sih Asmaul Husna?
Asmaul Husna artinya nama-nama ALlah yang sempurna kebaikannya. Allah memiliki 99 nama seperti yang disebutkan dalam hadits berikut ini.

"Sesungguhnya Allah itu memiliki 99 nama, 100 kurang satu. Siapa yang mampu menghitungnya, nscaya dia masuk surga". (HR, Bukhari dan Muslim No. 2677).

Siapa yang mampu menghitungnya bukan berarti hanya menghitung dan membaca Asmaul Husna saja, akan tetapi juga dengan rajin membacanya, memahami maknanya, berdoa kepada Allah dengan menyebutkan nama-namaNya dan mengamalkan kandungan dari nama-nama Allah.

Kenapa kita harus mengenal nama-nama Allah? Agar iman kita kepada Allah semakin kuat, agar kecintaan kita kepada Allah semakin besar dan agar anak-anak menjadi anak yang sholeh dan sholehah yang rajin dan bersemangat untuk beribadah.

Apa arti Ar-Rahmaan?
Ar-Rahmaan artinya Maha Pengasih seperti disebutkan dalam surat Al-Fatihah. Allah Maha Pengasih berbagai kenikmatan kepada siapa saja, kepada orang mukmin atau orang kafir sekalipun. Jika orang mukmin diberi nikmat sehat, maka demikian juga orang kafir. Sebagian orang mukmin diberi banyak harta oleh Allah, orang kafir pun demikian.

Sumber tulisan: 
Buku Aku Cinta Allah Jilid 1. Penerbit Perisai Quran Kids.

No comments:

Post a Comment